cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Tips dan Trik Hias Hidangan Ala Restoran

Penyajian yang menarik menjadi jaminan seseorang tertarik dan ingin segera mencicipi makanan. Jika melihat makanan di restoran, kita tentu akan berpikir bagaimana cara chef menyajikannya.

Berikut beberapa tips dalam menyajikan hidangan dengan tampilan sekelas hidangan restoran:

Potongan yang sama
Buatlah potongan yang sama ketika menyiapkan bahan-bahan. Misalnya, jika Anda membuat salad buah, ingat untuk memotong buah-buahan dalam ukuran yang sama agar terlihat lebih cantik.

Sama halnya dengan sayuran, potonglah dengan ukuran regular, seperti pada wortel atau mentimun. Dengan potongan yang sama, presentasi makanan terlihat lebih baik, termasuk jika Anda menyiapkan makanan yang dimasak.

Potensialkan wadah makanan
Sajikan salad buah dalam mangkuk cantik atau dalam wadah kecil ukuran individu, lalu tata di atas nampan. Jangan khawatir, karena tidak akan mengambil banyak waktu, hasilnya malah lebih menarik.

Beberapa peralatan makan sengaja dibuat untuk memaksimalkan fungsi penyajian hidangan lebih menarik. Misalnya, satu set nampan lengkap dengan beberapa ramekin atau wadah ukuran individu.

Gunakan alat makanan yang stylish
Agar terlihat semakin berkelas, berinvestasilah dengan membeli cetakan dengan ragam bentuk, spatula logam, atau lingkaran dari logam untuk menata makanan agar bentuknya simetris.

Peralatan ini sangat nyaman dan memudahkan Anda membentuk makanan agar tidak berantakan. Misalnya, membuat telur mata sapi berbentuk lingkaran sempurna seperti yang disajikan di restoran.

Gunakan rempah segar
Rempah-rempah daun segar akan menghidupkan makanan Anda serta menambah selera dan rasa.

Memvisualisasikan hasil akhir
Bila Anda mempersiapkan kue atau apapun yang dipanggang dengan oven, selalu tampilkan hasil akhir dengan bahan yang digunakan. Misalnya, jika Anda membuat macaroni schotel dengan sosis, tambahkan potongan sosis di atas sebelum dipanggang, sehingga hasilnya akan lebih menarik. (ftr)


Sumber: okefood.com
close