cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Waktu Tepat Masukkan Bawang Putih saat Memasak

Bawang putih mudah sekali matang sehingga Anda harus tahu waktu tepat memasukkannya saat memasak. Tekstur bawang putih yang lembut juga mempengaruhi waktu pematangannya.

Bawang putih mudah matang hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Jika Anda memasukkannya ke dalam wajan bersama dada ayam, misalnya, yang membutuhkan waktu matang sekira 15 menit, maka bawang putih akan hangus. Bawang putih juga akan terasa lebih pahit sebelum daging ayam matang.

Jika memungkinkan, gunakan bawang putih yang diiris atau digeprek. Dengan cara ini, bawang putih tidak akan begitu rentan terhadap panas dibandingkan bawang putih yang dicincang halus atau dihaluskan.

Sebaiknya masukkan bawang putih saat masakan akan matang. Pengecualian, jika Anda memasak hidangan yang direbus cukup lama, seperti semur atau membuat saus, karena cairan akan menjaga bawang putih dari panas sehingga tidak gosong.

Jika dalam resep tumisan Anda diminta memasukkan bawang putih di awal, siapkan segera bahan-bahan lainnya. Jadi, Anda bisa cepat memasukkan bahan-bahan tersebut begitu bawang putih sudah harum. Bawang putihpun tidak akan gosong.

Sumber: okefood.com
close